Kamis, 24 Februari 2011

Google Groups

Google Groups

7 komentar:

  1. "lupa PADA-NYA" oleh Eko Budiyanto pada 24 Januari 2011 jam 1:55
    ...terkadang kita lupa bahwa kita semakin dewasa (bertambah usia)
    terkadang kita lupa bahwa kita telah melanggar titah Yang Kuasa
    padahal kita sadar bahwa kita hanya manusia yang tak punya apa-apa
    selain jasad yang tak berguna
    terkadang kita sadar bahwa Tuhan tidak melihat harta dan rupa
    melainkan hati nurani yang ada (tingkah laku/perbuatan kita)

    bahwa rentang waktu itu berbeda
    tergantung dalam keadaan apa - kita berada

    Namun Tuhan telah berfirman:
    “Hanya Akulah yang tahu umur manusia”.
    ...Alam terus menari dalam simfoninya

    Umur manusia didikte oleh-Nya setiap detaknya
    memakukan kita di persimpangan jalan (jalan Tuhan atau jalan setan)
    ...semoga kita sadar untuk terus berjalan di jalur-Nya

    Sekian tahun sudah kehadiranmu mempengaruhi orang-orang disekitarmu,
    dan disetiap perbuatanmu telah membentuk karaktermu,
    disetiap langkahmu telah membawamu

    mendekati atau menjauhi cita citamu,
    dan kelak…disetiap tarikan nafasmu akan dimintai pertanggungjawaban, untuk menentukan tempatmu di alam yang abadi…
    Semoga langkahmu semakin matang & benar dan selalu membawamu
    ke arah yang lebih baik

    BalasHapus
  2. Setiap Langkah adalah Warna oleh Eko Budiyanto pada 20 Januari 2011 jam 0:01
    ...lahir, menangis, tertawa, merangkak, berjalan, berlari, mengenal, dekat, jatuh cinta.
    mimpi, cita-cita, perjuangan, proses, dewasa, sakit, pengorbanan, keberhasilan.
    ...setiap langkah adalah warna,
    perjalanan panjang yg takkan terhenti sedetikpun...
    meskipun kita tertidur sementara atau selamanya..
    perjalanan itu tetap berlanjut.
    ...setiap pertemuan akan selalu ada perpisahan
    setiap ada hitam...selalu berdamping dengan putih.
    setiap ada kehidupan...tentu akan ada kematian.
    dan di setiap ada cinta,... pasti akan ada benci..kodratnya memang seperti itu.
    ...maka mengalirlah dan biarkanlah waktu terus berjalan...
    pilihlah jalanmu,... sesuai kata hatimu
    ...hapuskan setiap dosamu,...dgn bertobat.. meminta maaf, mengucap terima kasih.
    ...ucapkan selamat jalan,... jangan selamat tinggal.

    karena perjalanan kita masih sangat panjang dg berbagai pertemuan juga perpisahan yg teramat banyak

    BalasHapus
  3. PENGARUH "SIKAP dalam KEHIDUPAN"oleh Eko Budiyanto pada 24 Desember 2010 jam 10:54
    Semakin lama saya hidup, semakin saya sadar
    Akan pengaruh sikap dalam kehidupan saya

    Sikap lebih penting daripada ilmu,
    daripada uang, daripada kesempatan,
    daripada kegagalan, daripada keberhasilan,
    daripada apapun yang mungkin dikatakan
    atau dilakukan seseorang.

    Sikap lebih penting
    daripada penampilan, karunia, atau keahlian.
    Hal yang paling menakjubkan adalah
    Kita memiliki pilihan untuk menghasilkan
    sikap yang kita miliki pada hari itu.

    Kita tidak dapat mengubah masa lalu
    Kita tidak dapat mengubah tingkah laku orang
    Kita tidak dapat mengubah apa yang pasti terjadi

    Satu hal yang dapat kita ubah
    adalah satu hal yang dapat kita kontrol,
    dan itu adalah sikap kita.

    Saya semakin yakin bahwa hidup adalah
    10 persen dari apa yang sebenarnya terjadi pada diri kita,
    dan 90 persen adalah bagaimana sikap kita menghadapinya

    BalasHapus
  4. " B E L A J A R "
    ...DARI AIR, KITA BELAJAR KETENANGAN
    ...DARI BATU KITA BELAJAR KETEGARAN
    ...DARI TANAH KITA BELAJAR KEHIDUPAN
    ...DARI KUPU2 KITA BELAJAR MEROBAH DIRI
    ...DARI PADI KITA BELAJAR RENDAH HATI
    ...DARI ALLAH, KITA BELAJAR TENTANG KASIH SAYANG YANG SEMPURNA
    ...MELIHAT KEATAS MEMPEROLEH SEMANGAT UNTUK MAJU
    ...MELIHAT KEBAWAH BERYUKUR ATAS SEMUA YANG ADA
    ....MELIHAT KESAMPING SEMANGAT KEBERSAMAAN
    ...MELIHAT KEBELAKANG SEBAGAI PENGALAMAN BERHARGA
    ....MELIHAT KEDALAM UNTUK INTROSPEKSI DIRI
    DAN MELIHAT KEDEPAN..UNTUK MENJADI LEBIH BAIK
    SEMOGA KESUKSESAN DAN KEBERKAHAN SENANTIASA HADIR BERSAMA KITA ...AMIIIIIIN

    BalasHapus
  5. " P R O S E S "
    Semuanya tidak lepas dari yang namanya proses....
    Dan yang namanya proses pembentukkan, akan selalu membuat kita tidak nyaman...
    Hati nuraniku pernah berkata padaku "Nikmati proses yang Tuhan sedang kerjakan".
    Wow...
    Tetapi sungguh, itu memberikan kekuatan buat aku bertahan menghadapi proses yang kualami saat itu...
    Ketika kita bisa melihat proses yang kita sedang alami dengan perspektif yang benar,
    kita akan tahu dan mengerti bahwa Tuhan turut bekerja dalam segala hal untuk mendatangkan kebaikan bagi mereka yang mengasihi Dia dan yang terpanggil seseuai dengan rencanaNya...

    Apa yang aku tuliskan diatas, bukan lah sebuah patokan baku...
    Ini hanya memudahkan kita untuk mulai belajar melihat kemasa Depan yg cerah

    BalasHapus
  6. " BERTAHAN "
    Ketika aku disakiti,...aku belajar untuk kuat
    Ketika aku disepelekan,..aku belajar untuk lebih membangun kepercayaan diriku
    Ketika aku dibohongi,...aku belajar untuk dapat memaafkan
    Ketika aku dikecewakan,...aku belajar untuk menguji ketulusan dan keikhlasanku
    Ketika aku ditinggalkan,...aku belajar untuk mengerti bahwa gak ada yang kekal
    didunia ini.
    Ketika aku merasa semuanya buruk,...aku belajar untuk selalu mempunyai
    harapan.
    Ketika semuanya terasa salah,...aku belajar mencari kebenaran sejati...
    Ketika seolah-olah tak ada yang peduli,...aku belajar untuk menyadari bahwa
    akhirnya yang tertinggal hanya aku dengan SANG CINTA, bahwa DIA yang
    selalu ada untuk aku, apapun yangsedang aku hadapi..bahwa DIA setia sekalipun aku gak setia...
    Mungkin ini bisa membantu untuk kita tetap berpikiran positif ketika kita harus menghadapi proses kehidupan...
    Kehidupan yang indah...dan berharga...

    BalasHapus
  7. "Keteguhan + Kesungguhan Cinta"
    oleh Hernu Grandi Bangka Belitung pada 24 Januari 2011 jam 13:48

    **Seorang Suami (S) dan Gadis penggoda (G) : mereka kenal di sebuah kantin komplex perkantoran, setelah tukar pin, esoknya si gadis mulai bbm...

    G : Mas hebat ya... Punya usaha sendiri, sukses pula(y),
    jawab S:terima kasih ya... :)
    Esoknya, G menelpon S, sekedar " say hallo, kapan ya mas, kita makan bareng lagi?♥♥,
    S : oke kapan saja boleh... :)

    Setelah itu mrk masih sering berhubungan melalui BBM n telepon, sesekali juga janjian pergi makan siang bersama.

    Hari-hari berlalu, tiada hari tanpa kontak antara mereka. Sampai suatu hari, si gadis BBM, isinya adalah :
    ”Mas... Sebenarnya aku mencintaimu... :*, aku tau kamu udah punya keluarga, tapi aku mau menerima kondisi sebagai isteri ke2, aku siap mas... dan maaf aku mengganggu perasaanmu...:*

    Dengan berat hati S menjawab:
    Dik, aku mengerti dan paham maksudmu... :( tapi dengan berat hati aku harus jawab TIDAK!(y), aku tau kamu memang cantik, dan aku yakin semua lelaki pasti mengatakan tubuh dan parasmu elok dan cantik.
    Tapi... taukah kamu kenapa aku bisa tampil baik dan sukses usahaku..., itu semua karena dorongan dan semangat istriku... sungguh sangat berdosa kalau aku harus berselingkuh dengan seseorang yang hanya mengagumiku, karena tau kalo aku sekarang udah sukses... kamu menyukai aku tidak ikhlas, kamu hanya melihat tampilanku semata... padahal ada orang - orang kesayangan di rumah yang telah bersusah payah mendorong aku agar selalu tampil sebaik mungkin, mereka adalah isteri dan anak-anakku tercinta, kalau kamu menyukai aku, artinya kamu tinggal memetik hasilnya, dan cara ini tidak pernah abadi.
    Taukah kamu bahwa aku memulai ini dari nol dan isteri serta anak2ku yang selalu mendampingiku dikala susah, terpuruk dan sukses seperti ini...
    Taukah kamu bahwa isteriku yang selalu mendoakan kesuksesanku hingga aku bisa menjadi seperti ini...
    Kamu memang cantik, tapi hati isteri dan anak-anakku lebih cantik...
    Terima kasih, walau bagaimanapun kamu telah mengagumiku... ;)

    "With Love"
    Hernu Grandi Bangka Belitung

    BalasHapus