Jumat, 15 April 2011

1 komentar:

  1. puji syukur saya ucapkan kehadirat Tuhan yang maha esa,yang telah memberikan rahmat dan karunianya,sehingga saya dapat menyelesaikan makalah ini
    makalah perekonomiaan yang bertema "sistem perekonomian indonesia"ini mendekatkan saya untuk belajar lebih dalam tentang sistem perekonomiaan yang ada di bangsa kita ini.
    semoga makalah ini dapat memperluas pengetahuan kita tentang perekonomiaan indonesia.saya ucapkan terima kasih kepada setiap pendukung yang telah membantu saya dalam menyelesaikan makalah ini.








    I.pembahasan

    kesimpulan dari sistem perekonomian di indonesia
    setiap negara memiliki sistem ekonomi.pilihan terhadap sistem ekonomi yang dianut oleh suatu negara tergantung pada kesepakatan nasional negara tersebut.biasanya kesepakatan nasional ini berdasarkan undang-undang dasar yang dimiliki.di indonesia dulu parnah mengalami inflasi. Krisis nilai tukar telah menurunkan pertumbuhan ekonomi Indonesia. Nilai tukar rupiah yang merosot tajam sejak bulan Juli 1997 menyebabkan pertumbuhan ekonomi Indonesia menurun.

    Merosotnya pertumbuhan ekonomi tidak dapat dilepaskan dari masalah kondisi usaha sektor swasta yang makin melambat kinerjanya. Kelambatan ini terjadi antara lain karena sulitnya memperoleh bahan baku impor yang terkait dengan tidak diterimanya LC Indonesia dan beban pembayaran hutang luar negeri yang semakin membengkak sejalan dengan melemahnya rupiah serta semakin tingginya tingkat bunga bank. Kerusuhan yang melanda beberapa kota dalam bulan Mei 1998 diperkirakan akan semakin melambatkan kinerja swasta yang pada giliran selanjutnya menurunkan lebih lanjut pertumbuhan ekonomi di indonesia.


    laju pertumbuhan ini mengakibatkan nilai tukar rupiah yang sangat merosot.sehingga nilai tukar dollar amerika pun melonjak naik.namun diterkepurukannya perekonomiaan indonesia saat itu indonesia punperlahan-lahan bangkit pada masa orde baru.awal orde baru diawali dengan masa-masa rehabilitasi,perbaikan hampir diseluruh sektor kehidupan,terutama sektor ekonomi.


    mulai dari saat itu tingkat inflasi yang dialami oleh indoneia semakin berkurang
    Dengan terkendalinya laju inflasi, stabilnya nilai tukar Rupiah dan menurunnya suku
    bunga serta munculnya tanda positif membaiknya kegiatan ekonomi akhir-akhir ini, kondisi perekonomian Indonesia diharapkan akan terus menunjukkan tanda-tanda yang menunjukkan pemulihan ekonomi.


    dan indonesia sampai sekarang ini mulai masih terus mempertahankan nilai tukar rupiah.dan masih terus memperbaiki sistem perekonomian di indonesia.


    penutup

    Demikianlah hasil makalah saya mengenai perkembangan perekonomian di indonesia saya mohon maaf apabila ada kesalahan dalam penulisan.terimakasih


    by


    DESIMA HAPPY

    BalasHapus